Sumber : http://www.tips-caramudah.com/2012/12/cara-membuat-related-post-bergambar-di.html#ixzz2xdEaq7E9

Kamis, 08 Mei 2014

Wisata Pantai Pulau Sikuai Sumatera Barat


Pulau Sikuai adalah salah satu pulau yang letaknya di sisi barat Pulau Sumatera. Tepatnya di wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.
Pulau Sikuai merupakan salah satu dari 19 pulau yang terletak di daerah administratif kota Padang. Luas pulau ini sekitar 38,6 kilometer persegi atau kurang lebih sekitar 44,4 hektar. Pulau ini dikembangkan menjadi salah satu obyek wisata bahari sejak tahun 1994.
Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di sini, seperti bersepeda ( disediakan track khusus untuk sepeda, ada pula persewaan sepeda dengan harga yang relatif terjangkau ), bersantai, berjalan-jalan sepanjang pantai, mengkoleksi atau mengumpulkan kerang-kerang unik di ponggir pantai.
Wisatawan juga bisa melakukan surfing di pantai ini, laut di sikuai sangat tenang dan airnya lumayan jernih. Cocok sekali untuk wisatawan yang ingin melihat keindahan laut dengan cara menyelam atau snorkeling. Menawarkan keindahan berbagai biota laut seperti ikan-ikan hias yang cantik dan keindahan terumbu karang.
Aktivitas lainnya adalah berjalan-jalan mengelilingi pulau. Anda akan di buat takjub dengan keindahan alam pulau sikuai, anda akan menemukan berbagai fauna khas di pulai ini, seperti monyet, biaya, dan berbagai jenis burung dan unggas.
Lukisan yang bisa dikatakan sangat eksotik ini dapat ditemukan di kedalaman beberapa meter saja. Dari mulai terumbu karang yang berwarna – warni, ikan-ikan yang berenang kesana kemari hingga biota-biota laut yang sangat eksotik. Pulau ini juga menyajikan keindahan alam yang sangat asri dan alami.
Selain banyak terdapat pohon-pohon kelapa yang berjejer di bibir pantai, di pulau ini juga terdapat hutan tropis yang masih sangat alami, asri dan tentunya terpelihara. Bahkan hutan Tropis ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan karena di hutan tropis ini juga terdapat sebuah bukit yang dapat dinaiki.
Untuk dapat mencapai puncak dari bukit ini, diperlukan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. Namun tenang saja, para wisatawan tidak perlu bersusah payah mencari pijakan untuk dapat mendaki sampai ke atas bukit. Hal ini dikarenakan bukit tersebut sudah dilengkapi 369 anak tangga. Tentunya perjalanan para wisatawan untuk dapat sampai ke puncak semakin mudah.
Pulau Sikuai dapat dicapai dari Pelabuhan Teluk Bungus, Kota Padang menggunakan speedboat atau kapal sewaan. Dapat juga dicapai melalui Dermaga Wisata Bahari di Jalan Batang Harau, Padang dengan waktu tempuh sekitar 25 menit menggunakan speedboat dan 60 menit menggunakan kapal. Tarif sewa kapal mulai dari Rp. 200.000. Dari sini dapat memilih paket wisata sehari melalui kantor pengelola Pulau Sikuai yang berada di Dermaga Wisata Bahari ini.
jika kamu ingin berlibur di Pantai Pulau Sikuai Sumatera Barat
kami siap membantu kamu di layanan istana mulia kunjungi saja website kami dwww.istanamulia.com

0 komentar:

Posting Komentar